Hadiri Perayaan Cap Go Meh, Anies Ingatkan Pentingnya Persatuan

heriyoko, 08 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA--Kota Jakarta merupakan kota yang terbentuk dari sejarah panjang yang melibatkan banyak sekali suku bangsa termasuk juga masyarakat Tionghoa. Maka dari itu keberagaman suku bangsa budaya merupakan sebuah fakta yang diterima Jakarta, namun lebih dari itu persatuan antar suku bangsa inilah yang menjadi kekuatan kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengemukakan hal itu saat menghadiri perayaan Cap Go Meh tahun baru Imlek 2571 di Pancoran China Town, Glodok, Jakarta Barat, Sabtu (8/2/2020).

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disambut dengan pertunjukan atraksi naga Liong Barong Sai, kemudian menikmati sajian khas, Lontong Cap Go Meh bersama para pengurus Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) dan Walikota Jakarta Barat, Rustam Efendi.

"Yang unik dari Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika, yang unik adalah kata tunggal, yang berarti satu inilah yang harus kita jaga karena bersatu adalah pilihan kita sebagai bangsa," ujar Anies.

Anies berharap perayaan Cap Go Meh semakin memperkuat persatuan warga kota Jakarta dan menarik potensi wisata bagi turis domestik maupun internasional.

Sementara itu Kepala Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat menyatakan menyambut perayaan Cap Go Meh
Pemprov DKI menggelar Festival Cap Go Meh di lima lokasi, yakni di depan Grand Hyatt, Dukuh Atas, Terowongan Kendal, Depan FX Sudirman, dan Thamrin City sejak Kamis (6/2/2020). Sedangkan, Festival Cap Go Meh pada Minggu (9/2/2020) di area Car Free Day akan menampilkan pertunjukkan barongsai dan liong.(hy)

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu