Hadapi Pemilu 2024, OSO Himbau Lasmura Siapkan Kader Terbaiknya

indonesiasatu, 30 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO menghimbau, organisasi sayap partainya yakni Laskar Muda Hanura (Lasmura) harus menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk bertarung pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti. Hal itu disampaikannya saat digelarnya Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Lasmura di Jakarta beberapa waktu lalu.

OSO mengatakan pula, dirinya akan membantu Lasmura untuk menciptakan kader handal dan siap menghadapi berbagai perhelatan politik, mulai dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hingga Pemilihan Legislatif (Pileg).

"Saya minta Lasmura menyiapkan kader terbaiknya," ungkap OSO saat membuka Rapimnas I Lasmura di Jakarta belum lama ini. 

Ia juga menegaskan kepada seluruh kader Partai Hanura agar memprioritaskan keberpihakan ke daerah. Selain itu, OSO juga menyatakan kesiapannya untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan oleh Lasmura. 

"Saya minta Lasmura membentuk kadernya, dan kader nanti punya seragam loreng khusus," ujarnya.

Dalam pidato singkatnya, OSO juga menyatakan kesiapannya untuk membantu dan menyuport para kader terbaik Lasmura, mulai dari tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Daerah (DPD), hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Menanggapi hal itu, Ketua DPC Lasmura Buton Tengah (Buteng) Djoysman Mahuzi, SE sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak DPP Lasmura. 

"Insyaallah dengan adanya bantuan ini Lasmura Buteng akan semakin siap dalam  menghadapi perhelatan politik, apalagi kami akan menghadapi pemilihan Bupati Buton Tengah kedepannya," ungkap Djoysman saat diskusi singkat dengan jurnalis Indonesiasatu.co.id, Senin (30/9/2019).

Ketua DPC Lasmura Buteng ini juga menuturkan, pertemuan pada kegiatan Rakornas Laskar Muda Hanura di Jakarta bersama ketua DPP Lasmura Dr. H. M. Guntur, SE., MM, beberapa saat lalu, telah melahirkan beberapa rekomendasi, salah satunya berupa dukungan penuh terhadap Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dalam memimpin kembali Partai Hanura untuk periode 2019-2024. 

Dikatakan pula, Lasmura siap mengadakan Rakernas di Bali pada bulan Desember 2019 kedepan. Pihak DPP pun berharap agar para pengurus DPD sudah harus merampungkan seratus persen kepengurusan Lasmura saat digelarnya pertemuan dimaksud.

"Saya selaku Ketua DPC Lasmura Buteng siap menjalankan instruksi DPP Lasmura, dalam rangka sikap dan tindakan politik untuk masa depan Lasmura dan Partai Hanura kedepan," kata Djoysman. 

"Dan harapan Ketum Hanura OSO terhadap Lasmura saat ini harus muncul kader terbaik. Jangan hanya sebatas berbicara, tetapi harus dapat dibuktikan," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Djoys ini juga memaparkan bahwa paska mengikuti Rapimnas di Jakarta belum lama ini, ia bersama para pengurus DPC Lasmura Buteng lainnya telah melakukan konsolidasi untuk mengusulkan salah satu nama sebagai calon Ketua DPD Lasmura Sulawesi Tenggara (Sultra) pada saat kegiatan Rakernas di Bali bulan Desember mendatang. 

"Mengingat kepengurusan DPD Lasmura Sulawesi Tenggara saat ini belum mempunyai Ketua, maka di acara Rakernas di Bali nanti kami juga akan mengusulkan salah satu nama untuk calon Ketua DPD, dan nama yang akan kami usulkan lebih mengerucut pada calon legislatif Provinsi Sultra terpilih asal Partai Hanura, yaitu bapak Fajar Ishak Daeng Jaya, SE., MH," pungkasnya. (LA) 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu