Gubernur Anies Perintahkan Satpol PP Kawal Ambulans Pemprov DKI Di Lokasi Demo

indonesiasatu, 30 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Pemprov DKI selalu mengirimkan ambulans untuk kegiatan apapun yang ada di Jakarta yang membutuhkan layanan ambulans seperti kegiatan olahraga dan aksi demonstrasi.

Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan terkait pengiriman ambulans ke lokasi unjuk rasa atas permintaan dari Polda Metro Jaya.

“Sekarang ini pelaksanaan tugas tenaga kesehatan Pemprov DKI beserta ambulans yang dikirim ke lokasi unjuk rasa akan didampingi oleh petugas Satpol PP”. ujar Anies di Balaikota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan,Jakarta Pusat, Senin ( 30/9/2019).

Menurut Anies, hal ini dilakukan supaya ambulans-ambulans tidak dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk keperluan lain selain tugas kemanusiaan. Anies telah membantah tuduhan pihak-pihak yang menyebut mobil ambulans milik Pemprov DKI Jakarta membawa batu saat kerusuhan pecah usai demonstrasi pelajar, Rabu (26/9/2019).kukan supaya ambulans-ambulans tidak dimanfaatkan pihak yang tidak bertanggung jawab untuk keperluan lain selain tugas kemanusiaan.

Anies pun menilai di situlah terdapat potensi petugas paramedis difitnah oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyisipkan batu.

"Saya yakin mereka (petugas medis) dan ambulans kami bekerja sesuai standar prosedur (SOP)," tegas Anies.

Seperti diketahui, pekan lalu sempat terjadi insiden ambulans DKI dituduh polisi menyimpan batu dan bensin untuk membuat unjuk rasa ricuh. Tuduhan itu salah dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono telah melakukan klarifikasi terkait kabar yang beredar di media sosial mengenai ambulans yang diduga membawa batu dan bensin. (hy)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu