Gubernur Anies Berharap Lebih Banyak Warga Bersepeda Untuk Kurangi Rendahnya Kualitas Udara Ibu Kota

indonesiasatu, 31 Aug 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan kegiatan bersepeda perlu didorong untuk mengurangi dampak polusi udara di Ibu kota. Sebab, kondisi udara di ibu kota telah tercemar oleh polusi yang disebabkan dari berbagai kegiatan, terutama pemakaian kendaraan bermotor. Oleh karena itu Pemprov DKI bakal terus mengkampanyekan berbagai kegiatan yang bebas emisi, seperti berjalan kaki maupun bersepeda.

“Selama mobilitas kita lebih banyak menggunakan kendaraan dengan emisi, maka pasti kita akan punya kualitas udara lebih rendah. Untuk itu marilah kita bersama-sama dalam mengurangi rendahnya kualitas udara Ibu Kota dengan bersepeda,” ujar Anies dalam kegiatan Jakarta Night Ride, Jumat malam ( 30/8/2019 ).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut bersepeda bersama ratusan pesepeda dari berbagai wilayah Jakarta menempuh  perjalanan dari Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, menuju Velodrome, Jakarta Timur.

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi yang bersepeda seperti kita semua. Karena apa? Selain, upaya dalam memperbaiki kualitas udara besepeda adalah langkah yang maju,” kata Anies.

Jakarta Night Ride, tidak hanya diikuti pesepeda asal Jakarta, juga pesepeda dari Palembang, Lampung, Surabaya, Sukabumi dan lainnya. (hy)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu