DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Kampanyekan “urus izin sendiri itu mudah” kepada Pelaku Usaha Industri Pariwisata

indonesiasatu, 27 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen mewujudkan City 4.0 dimana pemerintah berkedudukan sebagai kolaborator dan warga sebagai ko-kreator. Penerapan City 4.0, menjadikan hubungan antara pemerintah dan pihak swasta terjalin melalui berbagai bentuk kerjasama yang memiliki dampak positif bagi peningkatan ekonomi daerah maupun bagi kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut ditunjukkan melalui keikutsertaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan The Hotel Week Indonesia 2019 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia (APKEPI). Dengan mengambil tema “Sustainable, Beyond Hospitality The Next 5 Years”.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra, mengapresiasi acara The Hotel Week Indonesia 2019, yang dinilai dapat menggerakan industri perhotelan dan pariwisata serta membuka peluang bisnis yang lebih besar bagi para pelaku usaha dalam negeri. Adapun peran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam kegiatan ini adalah memberikan pendekatan layanan dan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk memperoleh informasi dan konsultasi seputar kewajiban perizinan dan non perizinan.

“The Hotel Week Indonesia 2019 menjadi wadah bagi para pelaku usaha perhotelan, pariwisata dan industri produsen alat perhotelan untuk saling mempromosikan produk dan menjalin networking. Hal ini sangat baik karena dapat menggerakan perekonomian usaha dalam negeri dan meningkatkan potensi investasi sektor pariwisata di Jakarta.”ujar Benni, Jumat, (27/9/2019).

Lebih lanjut, Benni mengatakan kehadiran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta merupakan bukti perangkat daerah di bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan dan non perizinan di wilayah DKI Jakarta ini terus berkomitmen untuk menjadi solusi investasi dan perizinan bagi warga Jakarta.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana (UP) PTSP Kecamatan Menteng, Mindo Romauli, dalam kegiatan ini booth DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta didominasi oleh para investor/ pengusaha yang ingin mengetahui secara langsung terkait perizinan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) dan Sertifikat Laik Sehat (SLS) Usaha Hotel, Restoran dan Rumah Makan.

“Selain menjadi ajang pameran dan eksebisi, melalui kegiatan ini kami ingin mendorong para pelaku usaha makanan dan minuman di bidang pariwisata seperti pemilik restoran, katering dan hotel untuk mengurus SLS terutama bagi pelaku usaha yang sudah mengantongi TDUP. SLS merupakan bukti penting untuk memastikan bahwa makanan dan minuman yang dijual untuk umum ditangani secara aman. Hal tersebut akan menjamin perlindungan konsumen usaha makanan dan minuman dan diharapkan berdampak pada peningkatan industri pariwisata di Jakarta” ujar Mindo.

Ditemui dalam kesempatan yang sama Ketua APKEPI, Roy Sparingga, menjelaskan kegiatan ini membuka ruang bagi pemerintah dan pelaku usaha di bidang hospitality untuk saling berbagi ilmu dan gagasan dalam memajukan industri pariwisata dan meningkatkan investasi dalam negeri.

Roy menambahkan selama ini DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta telah banyak melakukan inovasi layanan yang mendekatkan dan memudahkan para pelaku usaha untuk memperoleh izin TDUP sebagai bukti legalitas usaha. Selain pelayanan yang cepat, Roy mengapresiasi DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta sangat memperhatikan aspek kesehatan, kebersihan dan keselamatan manusia. (hy)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu