Dedi Ruslan: Tekankan Menteri Kabinet Kerja Jilid 2 Harus Berani Mengeksekusi Kebijakan

rikafitri, 15 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Jakarta- Bakal calon bupati Sukabumi periode 2020 - 2025, Dedi Ruslan, mengatakan menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada perioode kabinet kerja jilid 2 haruslah petarung sekaligus eksekutor sejati untuk memajukan dan meningkatkan daya saing Indonesia di bidang pengembangan dan pemanfaatan produk ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi bangsa.

"Kita ingin kalau menteri itu kan eksekutor, sangat eksekutif yang bisa mengeksekusi banyak hal teknis yang harus diputuskan," kata Dedi Ruslan, anggota dewan penasehat Forum Bela Negara (FBN) cabang Bali di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019).

Dedi juga menyampaikan bahwa menteri yang ditunjuk di samping memahami riset, harus juga berani terjun langsung ke tengah rakyat untuk melihat persoalan secara utuh dan tentunya harus terukur sesuai target. "Seyogyanya para menteri nantinya harus turun ke tengah masyarakat agar bisa langsung paham dengan kondisi nyata di lapangan, karena bagaimanapun bahwa jabatan menteri itu adalah amanah besar untuk mengangkat tarap hidup masyarakat secara menyeluruh sesuai dengan bidang masing - masing," pungkas tokoh pengusaha muda kelahiran tanah Sunda ini. (RK/JAL)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu